Bocah 12 Tahun Sumbangkan Tabungannya Untuk Penanganan Covid-19

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Seorang pelajar Kelas 5 di SD Negeri Utama 1 Tarakan, Kota Tarakan, Kalimantan Utara menyumbangkan tabungan uang jajan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Tarakan.

Myge Syam Ba’adillah AL-Khatani, bocah cilik berusia 12 tahun datang ke Kantor Walikota Tarakan, Kamis (30/04/2020), sekitar pukul 09.00 Wita untuk bertemu orang nomor satu di Kota Tarakan.

Dia membawa satu buah plastik berisikan uang jajan yang selama ini ditabung. Bocah ini ditemanin ketua RT dan satgas Covid-19 Kelurahan Kampung 1 skip Tarakan.

Di Kantor Pemerintahan Kota Tarakan,  Myge Syam Ba’adillah AL-Khatani, menyampaikan maksud kedatangannya. Kemudian dia menyerahkan hasil tabungan kepada Walikota Tarakan, Khairul.

Bocah tampan murid SD Negeri Utama 1 Tarakan itu terlihat bersemangat menyaksikan uang hasil jerih payahnya menabung selama 2 bulan dibuka dan diserahkan ke Walikota Tarakan.

Uang dalam plastik yang di sumbangkan tersebut, kata Myge Syam Ba’adillah AL-Khatani disisihkan dari uang jajannya sehari-hari dan langsung ia tabung. Satu buah plastik yang dibawanya untuk di sumbangkan dipenuhi pecahan uang kertas Rp. 2 ribu, Rp. 5 ribu dan pecahan lainnya.

“Setiap hari dari hasil uang jajan, saya menabung Rp 2 ribu, Rp 3 ribu, kadang utuh,” Ucapnya saat di temui awak media.

Anak dari Prasetyo dan Ummi Jamilatul Afifah mengaku merasa sedih setelah melihat berita di Televisi yang berisikan tentang virus Corona. Sehingga terinspirasi untuk menyerahkan hasil tabungannya untuk penanganan virus Corona.

“Saya sedih melihat berita tentang virus Corona di televisi, awalnya ditawarkan, dan saya mau” ujarnya

Wali Kota Tarakan, Khairul sangat mengapresiasi kepada Myge yang turut membantu dalam penanganan Virus Corona di Kota Tarakan.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas yang di lakukan Myge, karna dengan usia yang begitu muda sudah mau membantu dalam penanganan Virus Corona (Covid-19) di Kota Tarakan.” Jelasnya

Dia juga menambahkan, uang yang di sumbangkan Myge akan di gabungkan dengan bantuan dari Satgas Covid-19 Kelurahan Lamping Satu skip untuk di bagikan kepada masyarakat

“Nanti akan kita gabungkan dengan bantuan yang lain, dari bantuannya Myge kita akan belikan sembako atau Bantuan Langsung Tunai (BLT)” Tutupnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: