100 Orang Positif Covid-19 Di Kaltara

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MKPositif Covid-19 di provinsi kalimantan utara kembali bertambah 8 kasus, dengan penambahan ini, jumlah pasien yang terpapar Covid-19 di Kaltara mencapai 100 orang.

Sebanyak 31 spesimen sampel yang telah diperiksa di balai besar laboratorium kesehatan (bblk) surabaya diterima tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kaltara, dari 31 hasil pemeriksaan itu, terbagi atas 15 spesimen yang merupakan follow-up dari pasien positif menindaklanjuti kesembuhannya, dan 16  spesimen baru.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kaltara Agust Suwandy melalui rilis resmi Kamis (30/4/2020) mengatakan, dari 16 spesimen baru yang diperiksa, hasilnya delapan di antaranya terkonfirmasi positif Covid-19 dan delapan negatif.

“Untuk 15 yang follow up atau pengulangan kasus positif yang ada 13 sampel masih dinyatakan positif kemudian ada dua yang telah dinyatakan negatif untuk dua ini satu yang ada di kabupaten bulungan dari kluster jamaah tablig yaitu atas nama AP (39) dan dari Malinau satu orang atas nama WL (61),” ujarnya kepada Metro Kaltara.

“Untuk 16 sampel yang baru ada 8 yang dinyatakan negatif 4 dari Malinau, 1 dari Tarakan dan 3 dari Nunukan. Kemudian ada 8 juga yang dinyatakan positif dari 8 ini, 7 berasal dari Malinau atas nama DS (36), FK (34), FA (32) dan JG (9), JK (16 ), JP (13 ) dan JVR (28 ). Kemudian satu yang positif lagi berasal dari Tarakan atas nama AA (27),” bebernya.

Agust menambahkan untuk kasus positif di Malinau merupakan kluster seminar keagamaan yang berlangsung pada Maret lalu. sementara pasien positif di Tarakan merupakan kluster kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Dengan adanya penambahan delapan kasus baru, jumlah terkonfirmasi positif di kaltara menjadi 100 kasus yang tersebar di empat kabupaten kota, 35 orang di nunukan, 13 orang di malinau, 24 orang di bulungan, dan 28 orang di tarakan, sementara di kabupaten tana tidung zero suspect Covid-19. (as)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: