Bupati Malinau Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

by Muhammad Reza

Malinau – Upacara penurunan bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Malinau berlangsung hikmat dan lancar. Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Upacara dimulai sekitar pukul 17.30 wite, Sabtu (17/8).

Anggota Paskibra yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih kali ini dilakukan oleh Wahyu Bintang Pratama (SMKN 2), Richard Gultom (SMAN 8) dan Riski Solihin (SMAN 3), sedangkan posisi pembawa baki bendera Merah Putih yakni Ratu Karisma Kristina siswi dari SMAN 1 Malinau.

Ditemui usai pelaksanaan upacara, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si mengatakan 74 adalah umur yang sangat senior atau telah dewasa sebagai pribadi. Di usia ini semua masyarakat berharap Indonesia semakin dewasa, semakin kuat, serta mampu berpikir maju kedepan sebagai sebuah tuntutan bagaimana Indonesia mampu melangkah dengan pasti.

Lebih lanjut, berkaitan dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini “Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju” yang artinya jika ingin maju masyarakat Indonesia harus memiliki kapasitas kehidupan berbangsa yang kuat, cakap dan terampil dalam mengelola potensi sumber daya manusia dan alam yang dimiliki maka dengan demikian Indonesia akan mampu berdaya saing dengan negara lain.

“Inilah saya kira esensi dari tema SDM Unggul Indonesia Maju. Begitu juga dengan SDM yang ada di Malinau kita berharap agar dapat terus meningkat sehingga dengan demikian kita mampu mewujudkan cita-cita bangsa membangun Indonesia, membangun Kabupaten Malinau,” ucapnya. (Ed/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: