Bupati Nunukan Hj Asmin Laura bayar zakat melalui BAZNAS Nunukan

by Redaksi Kaltara
  • Bupati Laura : Jadikan pembayaran zakat itu sebagai kebiasaan, jadi tidak berat dilakukan.

Nunukan, MK – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengeluarkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Nunukan yang dilaksanakan di ruang serbaguna Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan.

Adapun pelaksanaan pembayaran zakat mal tersebut di hadiri juga oleh Forkopimda serta  Organisasi Perangkat Daerah dan para Kepala Bagian di lingkup Pemerintah Daerah Nunukan. Kegiatan ini tergolong sederhana karena masih dalam keadaan pandemi.

¬†Dalam pertemuan tersebut, Bupati Laura menyampaikan bahwa zakat, Infaq dan sedekah yang nanti dikeluarkan, akan membuat jiwa dan harta menjadi bersih, “zakat membuat hidup jadi berkah dan menghindarkan kita dari rasa iri, dengki dan sombong, menjauhkan dari kefakiran serta akan menjadi penyempurnaan iman kita kepada Allah SWT. Jika manfaat zakat secara rohani dan materi ini di pahami semua umat Islam secara baik, insyaallah pasti akan sangat mencintai ibadah zakat, infaq dan sedekah.” jelas Laura.

Diwaktu yang sama, Bupati Laura menghimbau kepada jajaran aparatur sipil negara (ASN) agar membiasakan diri berzakat dan bersedekah meskipun bukan diwaktu Bulan Ramadhan, menurutnya dengan bersedekah rintangan dapat dilalui dengan mudah berkat banyak pertolongan Tuhan yang tidak di sangka – sangka.

” Selain dari kewajiban kita sebagai umat muslim, dengan berzakat, berinfaq dan bersedekah, akan banyak keajaiban dari Tuhan yang tidak disangka-sangka, dan dapat kita buktikan, bukan maksud riya’ tetapi dengan perbanyak sedekah saya merasa banyak sekali Tuhan telah menolong saya”, ungkapnya.

Lebih jauh, Bupati Laura menambahkan bahwa zakat juga dapat dijadikan sebagai obat atau tempat memperbaiki kualitas hidup. ” Saya punya satu tas dirumah, tas tersebut saya tempati untuk menyimpan uang, dikala lagi sakit, pusing, lagi ada masalah, saya simpan disitu yang nantinya saya berikan kepada yang lebih membutuhkan, dibalik itu ada ketenangan batin yang saya rasakan, atau paling tidak saya kuat dengan keadaan tersebut. Dan saya meminta seluruh ASN melakukan hal ini”, pinta Laura. (hms/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: