Bupati Yansen Apresiasi Afiqah Adawiah

by Redaksi Kaltara
Malinau – Apresiasi tinggi Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si ucapkan kepada Afiqah Adawiyah yang telah berhasil keluar sebagai pemenang dalam acara Hafiz Indonesia 2020 yang disiarkan oleh salah satu stasiun TV nasional beberapa bulan lalu, Rabu (17/06).
Dengan capaian ini, pemkab Malinau memberikan penghargaan dan dana pembinaan kepada Afiqah agar ke depan dapat menjadi teladan anak-anak dalam mengasah ilmu Islam dan mencintai Al-Qur’an.
“Selamat kepada orang tua Afiqah semoga pembinaan yang diberikan ini menjadi teladan bagi seluruh orang tua lainnya,” ucapnya.
Sementara itu, H. Slamet yang merupakan Ayah dari Afiqah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malinau atas kepeduliannya serta dana pembinaan yang diberikan kepada anaknya untuk dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.
H. Slamet menceritakan bahwa sejak usia 3 tahun Afiqah sudah mulai mengenal huruf Hijaiyah. Kemudian ia juga sering mendengarkan Murattal atau bacaan Qur’an. Surah pertama yang dihafal oleh Afiqah ialah Surah Ar-Rahman.
Saat mengikuti Hafiz Indonesia 2020, Afiqah sudah menghafal sebanyak 11 juz. Sedangkan syarat pada saat mengikuti audisi Hafiz Indonesia 2020 minimal bisa menghafal sebanyak 3 juz.
Usai menjuarai Hafiz Indonesia 2020, Afiqah tidak berhenti bahkan terus menambah hafalannya. “Jadi sekarang hafalannya sudah 13 juz setengah Insyaallah,” ujarnya.
Adapun metode penghapalan yang diajarkan kepada Afiqah ialah sering mendengarkan bacaan Murattal Al-Qur’an di rumah.
“Nanti kalau misal sudah hafal, akan di setorkan bacaanya kepada Guru Ngajinya Afiqah di Masjid Agung Darul Jalal,” ucapnya.
Ajang Hafiz Indonesia sudah berjalan sejak tahun 2013 hingga sekarang di stasiun televisi swasta, RCTI. Acara ini merupakan salah satu program religi yang dilaksanakan saat bulan ramadhan setiap tahunnya  (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: