Bupati Yansen Pimpin Apel Gabungan KORPRI

by Redaksi Kaltara
Malinau – Setelah pemberlakuan New Normal Life yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat, Pemkab Malinau mengadakan Apel Gabungan KORPRI yang dipimpin langsung Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si sebagai pembina apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Malinau, pada Rabu (17/06).
Ada beberapa momen dalam apel gabungan ini diantaranya penyerahan surat rekomendasi, pembagian Thermo Gun (alat pendeteksi suhu) dan wastafel sebagai bentuk perhatian dan tanda dimulainya kegiatan ibadah di masing-masing rumah peribadatan. Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan dana pembinaan untuk Afiqah Adawiyah sebagai Juara 1 Hafiz Indonesia 2020 yang diselenggarakan oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.
“Kami bangga, bahagia, selamat kepada orang tua Afiqah. Semoga pembinaan yang diberikan ini menjadi teladan bagi seluruh orang tua lainnya,” ujar Dr. Yansen TP, M.Si.
“Hari ini kita menyaksikan penyerahan rekomendasi khusus bagi Gereja yang memenuhi syarat untuk melaksanakan tata ibadah sebagaimana protokol penanganan Corona. Demikian juga bagi Masjid yang juga melaksanakan ibadah sesuai dengan ketentuan yang ada,” imbuhnya.
Sampai saat ini seluruh dunia masih dilanda fenomena Corona. Dimana sebenarnya virus ini tidak jauh berbeda dengan virus penyakit lainnya. Bedanya virus lainnya memiliki vaksin yang sudah teruji sedangkan virus Corona belum ditemukan. Tetapi ada pola untuk menghadapinya.
“Disinilah yang ingin saya sampaikan kepada kita semua bahwa kata kunci untuk menghadapi dan menjalani kehidupan kedepan ialah setia, komitmen dan disiplin,” ucapnya.
“Setia menjalani seluruh tatanan nilai, komitmen untuk menegakkan seluruh tatanan nilai dan disiplin menjalankannya setiap waktu,” tambahnya.
Corona mengubah cara pandang hidup sehingga membentuk suatu pola yang baru dan sangat penting untuk di jalani kedepan.
“Kita sudah menemukan pola-pola untuk menghadapinya, pertama gunakan masker, kedua cuci tangan dengan sabun atau bersih diri, ketiga jaga jarak dan tidak berada di kerumunan orang banyak, keempat jaga kesehatan dan perkuat ketahanan tubuh kita, kelima makan-makanan yang bergizi,” jelasnya.
Karena itu lanjut Dr. Yansen TP, jalankanlah prinsip-prinsip dasar ini baik di Gereja, Masjid, Sekolah dan dimanapun berada.
“Ini kesempatan terbaik kita membangun masa depan Malinau dengan pola hidup sehat, aman, produktif membangun Malinau,” ujarnya.
Dr. Yansen TP. berharap dan mengajak agar pola ini disosialisasikan kepada masyarakat Malinau tanpa terkecuali, dengan tidak mengenal pangkat, jabatan dan status. Semua orang harus setia, harus komitmen dan harus disiplin.
“Mari kita bertekad wujudkan pola sehat, pola aman, pola produktif membangun Malinau. Wujudkan Malinau yang sehat, aman, produktif membangun masa depan Malinau,” tuturnya. (ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: