Polres Malinau Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

by Redaksi Kaltara

Malinau,MK – Dalam Rangka Menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 yang diperingati pada  1 Juli mendatang, jajaran Polres Malinau menggelar bakti Kesehatan donor darah. Kegiatan ini  dilaksanakan di RSUD Kabupaten Malinau, Rabu pagi (17/6).

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kapolres Malinau AKBP Agus Nugraha S.I.K, S.H, M.H., mengatakan, jika aksi donor darah  yang dilakukan bekerjasama dengan PMI dan RSUD Kabupaten Malinau sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan  dari jajaran Polres Malinau di tengah pandemik covid-19.

Kapolres juga mengungkapkan,  kegiatan inj  untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) guna memenuhi persediaan darah. Mengingat, di tengah pandemi ini persediaan darah di unit tranfusi darah PMI Kabupaten Malinau masih sangat terbatas. “Diharapkan dengan darah yang didonorkan ini bisa menyelamatkan nyawa masyarakat yang membutuhkan,” Ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Malinau Iptu Yudi Pribadi, S.H mengatakan, dari 47 personel Polres Malinau  dan anggota polsek jajaran Polres Malinau yang mendaftarkan untuk mendonorkan darahnya, hanya  20 orang yang memenuhi syarat untuk bisa didonorkan darahnya.

“Sebagian besar yang tidak lolos dikarenakan tekanan darahnya tinggi dan rendah, serta hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” tuturnya. Yudi menambahkan, sebagian anggota Polres Malinau juga telah mendonorkan darahnya pada April dan Mei lalu.  (RM/MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: