Dandim Bulungan Pastikan Semua Lahan Warga yang Digusur Sudah Dibebaskan

Posko Aduan Juga Sudah DIbentuk Untuk Mudahkan Masyarakat

by Redaksi Kaltara

BULUNGAN, MK – DandimĀ  0903 Bulungan, Letkol Inf Victor Tjokro lakukan kunjungan kerja di Kawasan Industri BiruĀ  Indonesia (KIBI) dan Kawasan Industri Hijau Indonesia (KIHI) Tanah Kuning – Mangkupadi Bulungan, Kalimantan Utara, Sselasa, 18/10.

Kunjungan perdana ini sekaligus meninjauĀ  progres pengerjaan di Proyek StrategisĀ  Nasiona (PSN) tersebut. Dandim juga mendapat kan laporan mengenai dugaan penggusuranĀ  tanah yang tanpa ada dokumen hak milik.

ā€œMakannya saya sekaligus mengecek aktual di lapangan, bahwa PT KIPIĀ  tidak akan menggusur apa-apa bila belum selesai pembebasan lahan dari wargaā€ ungkapnya.

Berdasarkan pantauan langsung di lapangan, Dandim pastikan tidak akan terjadi kesewenang-wenangan dari pihak perusahaan, ia juga mengatakan pengerjaan lahan KIBI per spot, mengingat belum semua lahan dibebaskan.

ā€œMaksud saya ke sini karenaĀ  ingin memastikanĀ  hal ini agar masyarakat tidak salah presepsiā€ terangnya.

Lulusan Akmil 1997 menjelaskan, pengerjaan yang di lakukan PT KIPI punĀ  telah sesuaiĀ  dengan aturan, dimana, PT KIPIĀ  tidak menggusur lahan yang belum di bebaskan. Pihaknya juga mengaku telah membuka posko pengaduan terkait proses pengerjaan PSN di wilayah Tanah Kuning ā€“ Mangkupadi tersebut.

ā€œDan ini juga sudah kita selesaikan, jika ada permasalahan atau apapun kita sudah menyediakan posko yang beradaĀ  di Koramil, Polsek, maupun di prusahaan juga sudah membuka posko di sana, jika ada masalah terkait lahan silakan mengadu apa yang perlu di selesaikan ā€œ pungkasnya. (ani/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: