Desa Malinau Seberang Berlakukan Buka Tutup Jalan Dengan Portal

by Redaksi Kaltara

Malinau – Kepala Desa (Kades) Malinau Seberang Syamsul Bahari yang terjun langsung ke lapangan memantau situasi kondisi portal utama desa menjelaskan bahwa penggunaan buka tutup jalan dengan portal ini merupakan bagian dari penanganan pencegahan Covid-19 di Desa Malinau Seberang, Rabu (22/04).

“Kami dalam beberapa hari ini telah membuat pintu masuk Desa Malinau Seberang dengan menggunakan portal. Pintu masuk dengan portal ini terletak di taman Jajok. Jadi jika ingin ke Malinau Seberang harus masuk lewat sini semua,” ujarnya.

Di portal ini jelas Syamsul, sudah disediakan tempat mencuci tangan, kemudian juga ditambah dengan alat-alat kesehatan lainnya. Portal ini sendiri dijaga oleh masyarakat Desa Malinau Seberang secara bergantian yang mana ditugaskan kepada masing-masing RT mengirimkan perwakilan dibantu dengan tenaga medis.

“SOP yang kami laksanakan disini pertama, bagi mereka yang ingin masuk ke desa harus melalui pintu utama ini (portal di taman Jajok) dan mereka wajib menggunakan masker. Kedua, sebelum masuk wajib cuci tangan di tempat yang sudah disediakan,” terangnya.

“Kita takut mereka yang datang dari luar ini membawa virus-virus jadi kita bersihkan dulu disini,” imbuhnya.

Hal ini ungkap Syamsul, perlu dilakukan untuk memutus mata rantai virus Covid-19 di Desa Malinau Seberang.

“Jadi semua pintu masuk ke Malinau Sebarang sudah kami tutup, kecuali disini (portal taman Jajok) dan jika ingin masuk ikuti SOP dari kami,” ucapnya.

Disini lanjut Syamsul, pihaknya juga memberlakukan jam malam yang mana batas masuk ke desa sampai pukul 22.00 wita, diatas jam tersebut tidak diperbolehkan masuk kecuali ada hal mendesak dan lain sebagainya. Hal ini berlaku bagi seluruh masyarakat Desa Malinau Seberang dan yang ingin berkunjung ke Desa Malinau Seberang, diharapkan untuk tidak berkunjung diatas jam yang dimaksud.

“Nanti portal ini akan kita buka kembali pada pukul 07.00 wita dan petugas sudah standbye disini. Diharapkan masyarakat untuk bisa mengikuti prosedur yang kita laksanakan,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: