DWP ke-1 Malinau Secara Resmi Dibuka

by Redaksi Kaltara
Malinau – Sekretaris Daerah Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi., MM membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Kabupaten ke – 1 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malinau di ruang Laga Feratu Lantai III Kantor Bupati Malinau, Rabu (9/9).
Dharma Wanita Persatuan (DWP) mengangkat tema Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional. Saat menyampaikan sambutannya Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S. Pi, MM menekankan beberapa poin penting terkait keberadaan DWP.
”Sebagai mitra strategis pemerintah, dharma wanita persatuan perlu mengetahui apa yang menjadi fokus pemerintah daerah dan harus mampu menjalankan fungsi sebagai juru bicara pemerintah khususnya dikalangan ibu-ibu” terangnya.
Organisasi DWP sebagai wadah persatuan kesetaraan dan keadilan gender sangat penting dalam melakukan penyuluhan secara intensif sehingga wanita memahami permasalahan keberadaan wanita.
“Harapan saya kepada dharma wanita selain juga fokus memberikan dukungan pada program pemerintah yang mungkin langsung pada OPD, tapi ada juga peran dan jabatan yang menjadi fungsi dari dharma wanita itu sendiri terhadap program-program lainnya. Disatu sisi ketua dan anggota juga tentu diharapkan mampu berfikir secara lebih tajam dan strategis agar organisasi DWP ini dapat berjalan lebih efektif dan efisien relevan dengan perkembangan sekelilingnya” sambungnya. (ian/red).

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: