Sekda Buka Muskab Ke-1 DW Persatuan Malinau

by Redaksi Kaltara
Malinau- Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-1 Dharma Wanita (DW) Persatuan Kabupaten Malinau Tahun 2020 berlangsung di ruang Laga Feratu Kantor Bupati Malinau. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau yang juga sebagai Penasehat DW Persatuan Kabupaten Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM yang ditandai dengan pemukulan gong, pada Rabu (09/09).
Dalam laporannya Ketua Panitia Jubrida Kristian menjelaskan bahwa tema Muskab tahun ini adalah ā€œOptimalisasi Kinerja Dharma Wanita sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Mensukseskan Pembangunan Nasionalā€.
Adapun tujuan dilaksanakannya Muskab ini adalah untuk menetapkan kebijakan organisasi Dharma Wanita Persatuan, membahas program kerja serta menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban Ketua Masa Bakti 2014-2019. Kemudian menetapkan Ketua Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Malinau Masa Bakti 2019-2024.
ā€œSumber dana pembiayaan pelaksanaan Muskab ini bersumber dari dana bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau tahun 2020,ā€ ucapnya.
Jumlah peserta yang mengikuti Muskab sebanyak 50 orang. Namun ada beberapa ibu-ibu yang tidak sempat hadir karena berbagai hal. Peserta yang hadir ini terdiri dari Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Malinau dan Ketua-Ketua Unit Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Malinau.
Sementara itu, Sekda Malinau Dr. Ernes Silvanus, S.Pi, MM menyambut baik atas diselenggarakannya musyawarah ini. Ini merupakan kegiatan yang sejalan dengan upaya pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap organisasi-organisasi yang ada di Kabupaten Malinau termasuk organisasi Dharma Wanita (DW) Persatuan.
ā€œAda banyak hal yang bisa kita laksanakan untuk menunjang pelaksanaan tugas suami sebagai abdi masyarakat, abdi negara, yang mana salah satunya adalah pengembangan kemampuan kita dari sisi kepribadian dan kemampuan kita berkomunikasi seperti yang dilaksanakan pada hari ini,ā€ ujarnya.
ā€œSebagai wadah persatuan istri ASN (Aparatur Sipil Negara) sudah seharusnya Dharma Wanita mampu mendukung pelaksanaan tugas suami dalam bekerja. Makanya di setiap kegiatan baik itu pelantikan maupun kegiatan dimanapun, Bupati selalu ingin kehadiran dari istri-istri ASN terutama dalam pelaksanaan tugas,ā€ imbuhnya.
Dalam Muskab ini Dr. Ernes berharap kepada seluruh pengurus DW Persatuan untuk dapat menyusun program yang kiranya bisa dilaksanakan selama masa bakti kepengurusan.
ā€œHarapan kita organisasi Dharma Wanita ini bisa berkinerja dengan baik yang dimulai dari pribadi-pribadi kita, yang kurang harus kita perbaiki, yang sudah ada mari kita perkuat lagi, kemudian jika ada program yang baru mari kita sukseskan,ā€ ungkapnya.
ā€œMari jalankan fungsi dan tugas kita yang bisa kita lakukan dalam rangka kita membantu menjalankan program pemerintah,ā€ tuturnya.(ian/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: