Ekspedisi Renang Sebatik – Nunukan, Rusli diganjar Penghargaan Bupati Nunukan

by Redaksi Kaltara

NUNUKAN – Seorang pria bernama Ibrahim Rusli berasal dari Kota Tarakan diberikan penghargaan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid atas prestasinya dalam ekspedisi renangnya melintasi laut dengan rute Bambangan Sebatik Barat (Pulau Sebatik) menuju pulau Nunukan, tepatnya di titik Finis jalan lingkar, Kelurahan Selisun Kec. Nunukan Selatan dengan menempuh waktu kurang lebih satu jam tiga puluh menit.

Salah satu bentuk Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ibrahim Rusli selalu melakukan ekspedisi berenangnya dari pulau satu kepulau lainnya, ini merupakan hobby yang unik dimana proses berenangnya dilakukan sendiri (solo).

Selain rute Sebatik – Nunukan, sebelumnya sudah banyak rute yang dilintasi Ibrahim Rusli, diantaranya di Pulau Jawa, Lombok, Nusa Tenggara Timur, Sebatik menuju Tawau, dan untuk rute yang ke 13 dipilihnya Sebatik menuju Nunukan.

Dalam pertemuannya dengan Bupati Nunukan Ibrahim Rusli mengatakan sangat berterimakasih atas penghargaan yang di berikan Bupati Nunukan, dan dapat diundang di kantornya.

“Saya tidak menyangka akan dipanggil dan berikan penghargaan, ini luar biasa sekali menurutku, terimakasih banyak untuk beliau,” jelas Rusli.

Bupati Laura menjelaskan bahwa dirinya juga kaget mendengar kabar ada orang melintas laut dari Sebatik menuju Nunukan dengan berenang, ini perlu diberi penghargaan atas apa yang dilakukan dalam memperingati HUT RI dengan berenang melintasi laut.

” Perlu diberi penghargaan, tidak semua dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, kita perlu apresiasi rasa cinta tanah airnya,” ungkap Laura. (Humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: