Ronald Koeman Resmi Tangani Barcelona

by Redaksi Kaltara

Barcelona telah resmi menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih anyar pada Rabu 19 Agustus waktu setempat. Situs resmi klub menyebutkan, Koeman sudah sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Mengutip dari Reuters, Koeman rela melepas perannya sebagai pelatih timnas Belanda untuk menangani Barca yang mengalami kekalahan terburuk pada perempat final Liga Champions akhir pekan lalu. Dia diboyong ke Camp Nou untuk menggantikan Quique Setien.

Koeman diketahui sangat dicintai fans Barca ketika masih menjadi bek Barca untuk tim Johan Cruyff yang dikenal sebagai ‘Tim Impian’. Momen terbaiknya muncul ketika mencetak gol untuk memenangkan Piala Eropa pertama kali pada 1992.

“Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih tim hingga 30 Juni 2022,” tulis pernyataan di situs resmi Barca.

“Seorang legenda klub dan pahlawan Barca di Wembley yang memberi para penggemar Piala Eropa yang pertama, Koeman kembali lagi ke Camp Nou. Tapi kali ini ia akan berada di tepi lapangan untuk memimpin tim,” lanjut pernyataan itu.

Sebelum menangani timnas Belanda, Koeman punya pengalaman sebagai juru taktik Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, Feyenoord, Southampton, Everton dan Valencia. Tapi, kariernya sebagai pelatih diawali dengan menjadi asisten Louis van Gaal yang juga pernah menangani Barca. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: