FKKRT KOTA TARAKAN GELAR COFFE MORNING

by kenneth Helmy Harahap

MK, TARAKAN. Ketua Rukun Tetangga dari 20 kelurahan yang ada di kota Tarakan, menghadiri acara Coffee Morning, guna membahas permasalahan yang ada di lingkungan RT masing masing.

Bertempat di Gedung Tarakan Marennu, forum diskusi rukun tetangga yang di selenggarakan dan di fasilitasi oleh ketua FKKRT kota Tarakan, yang juga sebagai anggota komisi III DPRD Kota Tarakan, H.M Rusli H. Jabba ini digelar.

Dalam acara yang tersebut, masing masing ketua RT yang hadir, diberi kesempatan untuk menyampaikan keluhan apa yang ada di lingkungan RT-nya masing masing.

Sebagai perwakil dari warganya, mayoritas dari ketua RT mengeluhkan sulitnya warga mereka mendapatkan LPG 3 kg. Selain lampu penerangan jalan, semenisasi dan PDAM.

Bahkan ketua RT IX Kelurahan kampung empat, Tarakan timur menuturkan. Pangkalan LPG 3 KG yang ada di lingkungannya, justru menyalurkan LPG 3KG ke daerah Tanjung Pasir dan Tanjung Batu.

Menurut laporan dari warga saya, salama kurang lebih empat tahun hanya beberapa KK saja yang mendapatkan pembagian distribusi LPG 3 KG. Setelah saya Telusuri, ternyata LPG 3 KG yang seharusnya diberikan kepada warga RT IX, malah diberikan ke wilayah tanjung pasir dan tanjung batu.” Ujar Zainuddin Umar.

Zainuddi Umar, Ketua RT IX Kampung empatZainuddin Umar, Ketua RT IX Kampung Empat

Ketua FKKRT Kota Tarakan, H. Muhammad Rusli Jabba. Mengimbau kepada ketua RT, agar pro aktif dalam melakukan pengawasan terhadap pangkalan LPG 3 kg. Dirinya juga berjanji, akan mengundang Pemilik pangkalan LPG 3kg yang ada di kota Tarakan ke kantor DPRD Kota Tarakan, bersama Perwakilan RT, untuk membahas permasalahan ini lebih lanjut.

H.M Rusli H. Jabba, Ketua FKKRT Kota Tarakan

“ Insha Allah saya akan mengatur waktu agar bisa dilakukan Hearing antara pemilik pangkalan LPG 3kg, Anggota komisi II DPRD Kota Tarakan dan perwakilan Ketua RT, Untuk membahas permasalahan LPG 3 kg ini lebih mendetail. Karena LPG merupakan masalah yang urgent. Dan harus segera dicarikan solusi yang terbaik.” Tutur H.M Rusli Jabba. (KHH)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: