Gelar Reses, Wakil Ketua DPRD Kebanjiran Aspirasi

by Muhammad Reza

Tana Tidung, MKĀ  – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara H. Abdul Djalil Fatah, SH kebanjiran aspirasi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan Reses di ruang pertemuan hotel Akasia Tana Tidung, Jumat malam (19/10).

Sejumlah aspirasi yang disampaikan melalui dirinya antara lain, berkenaan dengan sarana dan prasarana dibidang olahraga, kesehatan dan pendidikan, dana bantuan sosial (Bansos) dana hibah, masalah lahan adat masyarakat yang masih tumpang tindih dengan kepentingan – kepentingan pemerintah dan perusahaan, kurangnya pembinaan kepada generasi muda seperti kelompok pemuda pembangun desa, serta harga bahan pokok yang sangat tinggi.

“Aspirasi sangat beragam, semua akan saya tampung dan akan coba saya perjuangkan,”ujarnya.

ā€œAspirasi warga yang saya terima nantinya akan kita inventarisir seperti dibidang pemerintahan kepada komisi I, untuk bidang ekonomi dan keuangan kepada komisi II, di bidang pembangunan kepada komisi III, dan kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan serata agama kepada komisi IV. Setelah kita serahkan ke masing-masing komisi nantinya akan dilakukan hearing bersama mitra kerja dengan Pemerintah kota dan SKPD yang terkait untuk diusulkan ke BAPPEDA,” ucapnya.

H. Abd. Djalil Fatah juga meminta warga untuk mengikuti prosedur yang sudah ada. Salah satunya dengan membuat ajuan proposal yang diketahui daerah dalam hal ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang nantinya akan dikawal DPRD pada saat pembahasan APBD 2019. (Hms)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: