Gubernur akan Optimalkan PAD dari Rumput Laut

by Redaksi Kaltara

Nunukan, MK – Dalam Kunjungan Kerjanya ke Kabupaten Nunukan pada Sabtu (10/4). Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) meninjau langsung Sentra Rumput Laut Mamolo.

Dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker), peninjauan yang dilakukan Gubernur dan Wakil Gubernur mendapatkan apresiasi dari masyarakat.

Kesempatan peninjauan di Sentra Rumput Laut Mamolo, menjadi momen masyarakat untuk berkomunikasi langsung dengan pimpinan daerah.

Wagub Yansen TP menanyakan penghasilan yang didapati oleh pekerja rumput laut (bettang.red).

“Biasanya 300.000 sampai 400.000 (rupiah, red) per keluarga, jika sebulan bisa mendapatkan enam juta hingga tujuh juta. Itu tidak setiap hari, tergantung kalau ada orang bettang kami turun, jadi tidak tentu,” ujar Marni salah satu pekerja rumput laut.

Melihat kondisi petani rumput laut dan potensi yang dimiliki, Gubernur Zainal optimis bahwa jika rumput laut dikelola oleh pemerintah maka akan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Jadi nanti kita mengelola, Insyaallah kita ekspor sendiri. Jadi ada PAD untuk daerah kita. Jadi nanti kita kelola dengan Perusda, Perusda nanti yang beli,” kata Gubernur Zainal.

Setelah melakukan peninjauan ke Sentra Rumput Laut Mamolo, Gubernur beserta rambongan langsung menuju tempat wisata Hutan Mangrove Belagaone jalan Ujang Dewa. (ahy)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

%d blogger menyukai ini: