RSUD dan Polres Malinau Harap Dukungan Gubernur untuk Tingkatkan Pelayanan

by Redaksi Kaltara

Malinau, MK – Dalam kunjungan kerjanya, Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) telah melakukan peninjauan terhadap beberapa tempat di Kabupaten Malinau, Sabtu (10/4).

Beberapa tempat tersebut diantaranya adalah Kantor Kepolisian Negara Republik Indonesia Reso (Polres) serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Malinau.

Kunjungan Gubernur Zainal dan Wagub Yansen di Polres Kabupaten Malinau tersebut membuahkan harapan kepada Agus Nugraha selaku Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di sana.

“Beliau (Gubernur dan Wagub, red) akan melakukan peninjauan terhadap Polres Malinau. Harapan kami, hal-hal yang bersifat kurang seperti infrastruktur dapat dibantu agar pelayanan publik bisa ditingkatkan,” ujarnya.

Iptu Luzman Aziz, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Malinau mengungkapkan bahwa bangunan yang sedang dalam masa rehabilitasi ini sudah digunakan sejak awal tahun, ia berharap pembangunannya dapat segera diselesaikan.

“Sekarang ini ruangan tipikor (tindak pidana korupsi, red), tipiter (tindak pidana tertentu, red), dengan pidum (pidana umum) kan terpisah-pisah. Mudah-mudahan proyek pembangunan bisa langsung dikerjakan tahun ini supaya nanti bisa gabung semuanya,” bebernya mengenai bangunan yang sekarang menjadi unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) tersebut.

Tidak hanya itu, Ni Putu Ria Citrawati sebagai Direktur RSUD Kabupaten Malinau menuturkan rasa senangnya atas kesediaan kedua pemimpin Kaltara ini untuk mengunjungi pusat pelayanan kesehatan di Malinau.

“Kami dari bagian RSUD Malinau mengapresiasikan kedatangan Gubernur dan Wagub, besar harapan kami beliau dapat mengetahui secara garis besar apa yang perlu dibenahi atau diperbaiki,” jelasnya wanita yang kerap disapa Ria ini.

Ia juga mengatakan bahwa ke depan, pihaknya akan melakukan sinkronisasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltara. Menurutnya, Gubernur Zainal dan Wagub Yansen telah memberikan sinyal yang positif dan mau mendengarkan setiap keluhan para pemberi layanan kesehatan di sana.

“Sejauh ini cukup baik, beliau (Gubernur dan Wagub, red) mendengar keluh kesah dan masalah-masalah kami di rumah sakit. Tampaknya beliau akan memberikan support kepada kami,” ujar Dokter Gigi Umum ini

“Rencana kami, kedepannya ada ruangan isolasi sendiri. Sudah disampaikan juga kepada Bapak Gubernur dan Wagub mengenai isolasi ini, beliau memberi respon positif,” pungkasnya.(saq)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: