Gambar-Gif

Gubernur Canangkan Gerakan Minum Tablet Tambah Darah

Wednesday, May 16th 2018. | Advertorial, Kaltara
- wisata-kaltara -

SEMANGAT : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie memberikan motivasi kepada ratusan siswa SMA Negeri 1 Tanjung Selor dalam Gerakan Minum Langsung Tablet Tambah Darah di Aula SMAN 1 Tanjung Selor, Selasa (15/5).

TANJUNG SELOR, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie mengajak kepada seluruh remaja, utamanya remaja putri yang ada di Kaltara, untuk ikut program Gerakan Minum Langsung Tablet Tambah Darah. Pencanangan gerakan yang dimotori oleh Kementerian Kesehatan itu dilakukan secara simbolis oleh Gubernur dengan disaksikan ratusan siswa di aula SMA Negeri 1 Tanjung Selor, Selasa (15/5).

Disebutkan Irianto, hidup sehat adalah bagian utama untuk melanjutkan kehidupan, karena akan memberikan banyak manfaat bagi keluarga dan orang lain khususnya masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian penting bagi bangsa, untuk menyiapkan generasi penerus agar tetap sehat dan kuat. “Sebuah bangsa sangat memerlukan kecerdasan agar cepat bergerak maju dan mencapai kehidupan yang makin berkualitas,” sebut Irianto.

Gubernur menjelaskan, bahwa darah adalah komponen penting dalam tubuh, secara kuantitas harus normal. Jika jumlahnya kurang, tubuh manusia bisa mengidap penyakit, karena proses distribusi makanan dalam tubuh tidak akan lancar. “Penting untuk menjaga darah dan gizi kita untuk meningkatkan kemampuan darah kita agar bisa memaksimalkan tugas dan fungsinya,” ulasnya.

Dengan begitu, generasi Kaltara di masa mendatang dapat mampu bersaing secara kualitas. Pasalnya, mereka inilah yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan yang ada di Kaltara. Karena itu Gubernur berpesan, kepada seluruh siswa di Kaltara, untuk tetap semangat belajar agar meraih cita-cita yang telah diimpikan.(humas)

tags:

Related For Gubernur Canangkan Gerakan Minum Tablet Tambah Darah