H+4 Lebaran, Pengunjung Pantai Amal Membludak

by Redaksi Kaltara
  • Petugas TNI-Polri Imbau Jaga Protokol Kesehatan

TARAKAN, MK – Sinergitas dan kekompakkan anggota TNI – Polri serta Instansi terkait terus ditunjukkan dalam berbagai kesempatan. Seperti yang dilakukan, Minggu (16/05/2021), Personil gabungan TNI – Polri terlihat kompak dalam melaksanakan kegiatan pengamanan di Pos Pengamanan Terpadu dilokasi wisata pantai amal Kecamatan Tarakan Timur.

Dalam kegiatan tersebut para petugas memberikan imbauan kepada pengunjung wisata pantai amal agar selalu mengutamakan keselamatan dan waspada penyebaran virus corona dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh Dinas Kesehatan.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto mengatakan, bahwa Posko Terpadu Pencegahan Covid19 di tempat wisata ini merupakan upaya bersama TNI Polri dan Pemerintah Kota dalam rangka menciptakan pengamanan berlapis guna menciptakan Kamtibmas serta mencegah penyebaran Virus Corona,”terlebih ini momen lebaran aktifitas masyarakat diluar pasti meningkat”,ucapnya.

Lanjutnya,selaku Satgas Penanganan COVID-19 pihaknya akan terus melakukan pantauan di lapangan, khususnya kawasan wisata dan tempat-tempat lain yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

“Jadi saat momen libur lebaran ini kendala yang dikhawatirkan yaitu kerumunan.untuk itulah kami hadir sebagai pengendali,untuk mendisiplinkan masyarakat agar tidak abai akan protokol kesehatan”,ungkapnya.

Ia menambahkan,Kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi dan himbauan Prokes Covid 19 saat masyarakat melaksanakan libur lebaran.

“Dengan ramainya aktifitas masyarakat saat Libur Idul fitri 1442 H, Kami harapkan masyarakat yang beraktifitas untuk tetap patuh pada Prokes Covid 19, sehingga kita semua bisa aman dari penyebaran Covid 19 ini,”pungkasnya. (MK/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

%d blogger menyukai ini: