Hadapi Pandemi Covid-19, Kapolda Kaltara Bentuk Kampung Trengginas

by Supriyadi Rodrigers

TANJUNG SELOR, MK – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih sulit untuk diprediksi kapan akan berakhir. Mengatasi hal tersebut, Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol Drs Indrajit akan menerapkan konsep Kampung Trengginas di wilayah Kalimantan Utara. Rabu, (10/06/2020)

Pembentukan Kampung Trengginas ini akan melibatkan semua pihak baik pemerintah maupun aparat TNI-Polri. Dalam waktu dekat akan diadakan rapat koordinasi dengan melibatkan stakeholder terkait upaya gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Kapolda Kalimantan Utara, Irjen Pol Drs. Indrajit Mengatakan Penerapan Konsep Kampung Trengginas memilikiĀ  beberapa kriteria Yaitu bidang kesehatan, sosial ekonomi, keamanan, informasi dan kreativitas.

ā€œKonsep ini akan segera disosialisasikan kepada masyarakat yang nantinya sebagai tahapan jangka pendek akan dibentuk satu pilot projek di tiga kabupaten kota yang akan di launching oleh bapak Kapolda,ā€ Kata Kabid Humas Polda Kaltara, AKBP Berliando.

Hadirnya Kampung Trengginas di wilayah Kaltara diharapkan dapat mengatasi dampak yang diakibatkan Covid-19 serta menghadapi kebijakan new normal (tatanan baru) yang merupakan kebijakan pemerintah.Ā (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: