Hari Ini Safari Ramadan di Nunukan, Jumat Ada “Kaltara Berzakat”

Selasa, Mei 28th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor

RAPAT STAF : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie memimpin rapat staf guna menyiapkan sejumlah agenda di bulan ramadan hingga Idulfitri.

TANJUNG SELOR, MK – Sebagai agenda rutin setiap sepekan sekali, Rapat staf yang dipimpin langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie digelar Senin (27/5). Turut hadir dalam rapat di ruang pertemuan Lantai I Kantor Gubernur itu, Wagub Udin Hianggio, Sekretris Provinsi H Suriansyah, asisten dan para kepala OPD di lingkup Pemprov Kaltara.

Beberapa agenda kegiatan kita bahas dalam rapat tersebut. Di antaranya rencana kegiatan kunjungan kerja, sekaligus Safari Ramadhan di Nunukan dan Sebatik pada Selasa (28/5) dan Rabu (29/5) besok. Selain kegiatan Safari Ramadhan, gubernur mengatakan, dalam kunjungan nanti juga ada rencana meninjau beberapa kegiatah pembangunan pemerintah, utamanya oleh Pemprov Kaltara. Termasuk mengunjungi panti asuhan dan masjid.

Agenda lainnya, yang turut dibahas dalam pertemuan itu adalah Kaltara Berzakat yang akan dilaksanakan pada Jumat (31/5). Kegiatan ini dipusatkan di Ruang Pertemuan Gedung Gabungan Dinas. “Saya harapkan seluruh kepala OPD dan staf, baik yang PNS maupun PTT, utamanya yang beragama Islam untuk ikut program Kaltara Berzakat ini. Bagi yang sudah membayar zakat, bisa menyumbangkan rezekinya dengan bersedekah,” ujar Gubernur, yang diteruskan instruksinya oleh Sekprov.

Dalam kesempatan itu, gubernur menyampaikan selamat berlibur kepada seluruh pegawai yang akan berlibur. Untuk diketahui libur cuti bersama dimulai pada 31 Mei hingga 9 Juni. “Selamat berkumpul dengan keluarga, manfaatkan masa liburan cuti bersama ini dengan sebaik-baiknya. Dan ingat, nanti sekembalinya harus tepat waktu. Tanggal 10 Juni 2019, wajib kembali masuk kerja,” ungkapnya.

Berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, setelah Sholat Ied yang sesuai kalender pada 5 Juni nanti, Gubernur dijadwalkan melakukan open house di rumah jabatan di Jl Enggang Tanjung Selor. Open House hanya digelar selama sehari pada Rabu (5/6). (humas)

tags: , , ,

Related For Hari Ini Safari Ramadan di Nunukan, Jumat Ada “Kaltara Berzakat”