Hari Pertama Kerja, Gubernur dan Wagub Kumpulkan Semua Kepala OPD

by Redaksi Kaltara
Zainal: Kalau Saya Berlari, Kepala OPD Jangan Tidur

TANJUNG SELOR, MK – Hari pertama kerja di Kantor, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) H Zainal A Paliwang, dengan didampingi Wakil Gubernur (Wagub) Yansen TP dan Sekretaris Provinsi (Sekprov) H Suriansyah menggelar rapat bersama seluruh kepala OPD (organisasi perangkat daerah) dan Biro di lingkup Pemprov Kaltara, Kamis (18/02/2021).

Pertemuan dilaksanakan secara tertutup di Ruang Rapat Lantai I Kantor Gubernur Kaltara.

Selain para asisten, kepala OPD dan juga kepala biro, pertemuan ini juga diikuti oleh para anggota Tim Transisi Pemprov Kaltara. Pertemuan berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Dijumpai usai pertemuan, Gubernur Zainal A Paliwang mengatakan, ada beberapa hal penting disampaikan dalam rapat dengan para kepala OPD tersebut.

Di antara, arahan agar semua kegiatan yang dilaksanakan Pemprov Kaltara disesuaikan dengan program kerja gubernur dan wakil gubernur.

“Saya juga minta agar kegiatan-kegiatan harus pro rakyat,” tegasnya. Tak hanya itu, gubernur  juga minta agar seluruh OPD bekerja cepat dan tepat.

“Kalau saya berlari, kepala OPD dan para kepala satuan lainnya jangan tidur. Paling tidak berlari pelan mengikuti,” kata Zainal memberikan perumpaan harus bekerja dengan cepat.

Selain kerja cepat, satu hal penting yang menjadi atensi Gubernur adalah disiplin waktu. “Saya minta semua kegiatan harus tepat waktu,” tegasnya.

Kepada para kepala OPD juga diminta untuk selalu mengawasi para staf di lingkup OPD masing-masing. Jika ada staf yang melenceng, wajib bagi pimpinannya untuk menegur, bahkan memberikan sanksi.

“Jangan ada pembiaran. Kalau staf menyalahi aturan, tegur. Jika perlu diberi sanksi. Sebaliknya kepada staf yang berinovasi, bekerja baik diberikan reward,” kata gubernur.

Terakhir pesannya, adalah memberikan perhatian terhadap angka kemiskinan di Kaltara. Gubernur meminta semua bekerja maksimal untuk menekan angka kemiskinan. “Saya menginginkan tidak ada lagi kemiskinan di Kaltara. Dan seharusnya memang tidak ada kemiskinan, karena melihat potensi Kaltara yang begitu besar,” ungkapnya. (hms/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: