Jelang Nataru, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

by Muhammad Reza

Petugas PLN Tarakan kordinasi pasca apel kesiapsiagaan

Tarakan, MK – Guna memastikan pasokan listrik tetap aman menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020, Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit induk wilayah Kalimantan Timur – Utara menggelar apel siaga gelar pasukan kesiapan pengamanan kelistrikan.

Para petugas pelayanan teknik di wilayah Tarakan diberi pengarahan untuk menjaga keamanan pasokan listrik menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2020, petugas juga melakukan gelar peralatan sebagai bentuk kesiapan dan kesiagakan jika sewaktu-waktu muncul gangguan pada sistem kelistrikan.

General manager PLN unit induk wilayah Kaltimra, Sigit Witjaksono mengungkapkan telah menginstruksikan kepda jajarannya untuk selalu siap dan siaga melayani masyarakat selama 24 jam.

“Dalam apel kesiapan tadi kami sampaikan seluruh personel siap kapan saja melayani masyarakat 24 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu harus siap mulai tanggal 18 Desember sampai 08 Januari 2020.” Ungkap Sigit.

Selain itu, Sigit juga menjelaskan, kontinuitas pasokan listrik ke rumah-rumah pelanggan sangat rentan mengalami gangguan, apa lagi jika cuaca hujan, petir dan dahan pohon rawan menyentuh kawat penghantar listrik milik pln.

“Soal kerawanan kalau kami dari PLN tergantung suplay, sebenarnya memasuki bulan desember seperti ini musim hujan, ini akan rawan jika ada angin banyak hal-hal yang bias mengganggu jaringan listrik,” jelasnya.

Kesiagaan pln dalam melakukan persiapan pengamanan didukung dengan tersedianya 19 Unit Gardu Bergerak (UGB), 60 Genset di kantor PLN, serta 19 UPS dan ratusan unit kendaraan bermotor untuk mobilisasi petugas siaga untuk percepatan pemulihan bila terjadi gangguan. (st/red)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: