Job Fair 2020 akan Digelar Agustus

by Muhammad Aras

Ilustrasi

TANJUNG SELOR, MK – Bursa tenaga kerja atau job fair yang difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), akan kembali digelar tahun ini. Ini disampaikan kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kaltara, H Armin Mustafa yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/1).

Dikatakannya, rencananya Job Fair 2020 akan dihelat pada Agustus mendatang. “Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mendorong percepatan penyerapan tenaga kerja, dan mengurangi angka pengangguran di Kaltara,” jelasnya.

Lewat job fair, Pemprov Kaltara menjembatani dunia usaha dan dunia industri untuk mendapatkan calon tenaga kerja yang berkompeten dan sesuai kebutuhan yang diinginkan dan dipersyaratkan. “Harus diakui pada pelaksanaan job fair tahun lalu, ada beberapa hal yang menjadi evaluasi sekaligus motivasi bagi kami dalam pelaksanaannya tahun ini,” urainya.

H Armin optimis pagelaran Job Fair 2020 akan lebih sukses daripada tahun sebelumnya. Pada tahun lalu, tercatat sebanyak 2.130 pencari kerja meramaikan job fair yang digelar di Kota Tarakan itu. “Perusahaan yang sudah mengikuti Job Fair 2019 akan kami undang lagi, dan perusahaan yang belum ikut akan kami ajak lagi,” ucapnya.

Rencananya, Job Fair 2020 akan digelar di Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. “Kami akan memaksimalkan keterlibatan Disnaker kabupaten/kota untuk mensosialisasikan pelaksanaan Job Fair 2020 ke setiap perusahaan yang ada,” ulasnya. Salah satu perusahaan yang diharapkan dapat ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, adalah PT Kayan Hydro Energi (KHE) yang menjadi pelaksana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: