Kejar Realisasi Pembangunan Dome Centre UBT

by Muhammad Aras

TARAKAN, MK – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie berkomitmen, di sisa masa jabatannya (hingga 12 Februari 2021) akan mencoba sekuat tenaga merealisasikan sejumlah ā€˜janjiā€™ yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk Kaltara. Salah satunya, pembangunan Dome di Universitas Borneo Tarakan (UBT).

ā€œPresiden Jokowi sangat memberikan perhatian serius kepada wilayah perbatasan, salah satunya Kaltara. Bahkan, saat berkunjung ke Kaltara pada Desember 2019, Presiden berkomitmen untuk membantu terbangunnya Dome Centre di UBT,ā€ kata Gubernur.

Untuk itu, Irianto menilai komitmen Presiden tersebut harus dikawal intens. ā€œKomitmen Presiden kala itu, adalah membantu pembangunan Dome Centre UBT senilai Rp 100 miliar,ā€ ujar Irianto.

Pengawalan komitmen pembangunan Dome Centre UBT itu sendiri, juga diungkapkan Rektor UBT Prof Adri Paton. ā€œSangat besar harapan kami, Pak Gubernur dapat mendampingi UBT atau menyampaikan, mengingatkan Presiden soal komitmennya membangun Dome Centre UBT,ā€ katanya.

Ia berharap pembangunan Dome Centre UBT dapat direalisasikan pada 2021. ā€œSaya juga menyampaikan, insya Allah tahun depan UBT akan membuka fakultas kedokteran. Ini tentunya memerlukan dukungan Pemprov Kaltara dan pemerintah kabupaten/kota di Kaltara. Termasuk para dokter di Kaltara,ā€ tutupnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: