Kodim Malinau Peringati Hari Juang TNI AD

by Muhammad Reza

Malinau – Wakil Bupati (Wabup) Malinau Topan Amrullah S.Pd, M.Si menghadiri kegiatan syukuran dan jalan santai peringatan Hari Juang TNI-AD 2019 Dengan tema” TNI Adalah Kita “ yang diselenggrakan oleh Kodim 0910/Mln, Jumat pagi (13/12) dihalaman depan Makodim 0910/Mln.
Dandim 0910/Malinau Letkol. Inf. Nopid Arif, S.Sos., M.Han sebagai panitia pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan Hari Juang TNI-AD Sebenarnya ada perubahan, yang awalnya Hari Juang Kartika dirubah menjadi Hari Juang TNI-AD.

“Jadi tanggal 15 Desember hari Minggu nanti merupakan lahirnya TNI AD,” ujarnya.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yang pertama membuat rasa kebersamaan di Kabupaten Malinau ini. Dimulai dengan Pemerintahan Daerah (Pemda), Aparat keamanan dan Instansi lainnya.

“Insya Allah mudah-mudahan ini menjadikan contoh kepada masyarakat Malinau untuk bersatu bersama-sama membangun Kabupaten Malinau yang kita cintai,” Ucapnya

Kedua, lanjutnya, saya ingin membuat Malinau ini bergairah lagi dengan berolahraga. Karena berolahraga perlu intens, yang terpenting tidak harus sulit dan hasilnya akan baik untuk kesehatan.

“Apabila kita sehat Kita akan bekerja dengan lebih baik lagi,” terangnya.

Dalam kesempatannya Wabup Malinau menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Malinau mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan dan digagas oleh jajaran Kodim 0910/Mln. Dimana peringatan Hari juang TNI-AD dirangkai dengan kegiatan olahraga.

“Karena pada hari Jumat karena bertepatan dengan hari olahraga di Pemda dan juga mungkin di instansi lainya, sehingga kegiatan ini bersinergi dengan kegiatan yang dilaksanakan,” terangnya usai melepas langsung rombongan jalan santai yang di dampingi FKPD Malinau, serta turut ikut berjalan santai dengan seluruh peserta.

“Kegiatan ini luar biasa dan mungkin bisa menjadi contoh instansi-instansi yang ada di Kabupaten Malinau. Baik itu di Pemerintah Daerah maupun di instansi vertikal lainnya,” Ujarnya.

Tema, “ TNI Adalah Kita “, sudah menyatu dengan masyarakat, TNI kuat bersama rakyat, rakyat kuat bersama TNI, artinya seluruh masyarakat Indonesia, siapa dia, apapun jabatannya dan status sosialnya dimasyarakat maka dia adalah bagian dari TNI. Kemudian TNI adalah bagian dari seluruh rakyat Indonesia.

“Saya yakin dan percaya, apapun yang kita lakukan, kalau kita bersatu pasti kita kuat,” Ucapnya.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemotongan Tumpeng oleh Dandim 0910/Mln didampingi Wabup Malinau, KPN dan Sekda. Kemudian diserahkan kepada anggota jajaran Kodim0910/Mln yang menaiki tingkat dari Bintara menjadi seorang perwira. Serta pembagian Hadiah doorprize yang disiapkan panitia, sebagai hadiah utama adalah seekor kambing yang diraih oleh Kopka Benyamin. Dia tidak menyangka akan mendapatkan hadiah seekor kambing karena sudah putus asa untuk mendapat hadiah.

“Hampir saya buang kupon saya karena melihat hadiah sudah habis dibagikan,” ujarnya. (Red/Hms)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.