15 Klub Bola Voli Ramaikan Turnamen PBVSI

by Muhammad Reza

NUNUKAN – Sebanyak 15 klub bola voli, terdiri dari 8 klub putra dan 7 klub putri ikut ambil bagian dalam Turnamen Bola Voli Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di GOR Dwikora Nunukan, 12 – 15 Desember 2019. Pembukaan turnamen dilaksanakan oleh Ketua PBVSI Kabupaten Nunukan, Jainuddin Palantara dan dihadiri oleh seluruh klub peserta turnamen.

Jainuddin dalam sambutanya menyampaikan bahwa bola voli merupakan cabang olah raga yang populer dan sangat diminati masyarakat. Sayangnya, karena berbagai kendala yang dihadapi oleh para pemain dan pengurus PBVSI, diantaranya karena masih minimnya ajang kompetisi yang digelar, sehinga cabang olah raga ini belum terlalu menunjukkan prestasi yang menggembirakan.

Turnamen yang akan dilaksanakan kali ini, menurut Jainuddin, merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Jajaran Pengurus PBVSI Kabupaten Nunukan untuk menyeleksi bibit – bibit pemain bola voli yang berkualitas, untuk kemudian dibina secara berjenjang dan terus menerus sehingga menjadi pemain yang berkualitas. Disamping itu, dengan turnamen tersebut diharapkan jam terbang para pemain akan terus berkembang.

Oleh karena itu, dirinya berharap semua klub bisa tampil dengan penuh semangat dan menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih kemenangan, namun harus tetap menjunjung tinggi semangat sportifitas.

“Kalah menang adalah sesutau yang wajar dalam sebuah kompetisi. Bagi yang kalah harus kstaria mengakui, dan yang menang jangan lantas merasa sombong. Karena olah raga seharusnya menjadi sesuatu yang menyenangkan dan menyatukan, bukan justru memecah belah,” ujarnya. (Red/Humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: