Menlu Malaysia Senang, Pertemuan Ijtima Asia Ditunda

by Redaksi Kaltara

Menteri Luar Negeri Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein

KUALA LUMPUR – Menteri Luar Negeri Datuk Seri Hishammuddin Tun Hussein senang dengan keputusan penyelenggara yang telah memutuskan untuk menunda rapat umum Ijtima Asia 2020 di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Hishammuddin mengatakan Wisma Putra menyatakan bahwa semua orang Malaysia yang kembali ke negara itu dari luar negeri diharuskan menjalani pemeriksaan kesehatan dan memiliki karantina sukarela selama 14 hari sesuai dengan Perintah Kontrol Gerakan.

“Banyak dari pesan saya adalah tentang reli tabligh di Indonesia kemarin karena khawatir itu bisa menyebarkan COVID-19, terutama orang Malaysia yang hadir,” katanya melalui akun Twitter @ HishammuddinH20, seperti di kutif dari Sabah News Today.

Puluhan Peserta Ijtima Asia 2020 sudah berada di Gowa

Menurut laporan acara Korban Asia Event 2020 di Gowa, Sulawesi Selatan dibatalkan untuk mengekang penyebaran virus COVID-19.

penundaan acara setelah pemerintah Indonesia bekerja sama dengan militer dan polisi melarang masyarakat menghadiri kegiatan keagamaan.

Bernama sebelumnya telah melaporkan bahwa acara itu dilaporkan dihadiri oleh ribuan sidang tabligh, yang diyakini dihadiri oleh orang Malaysia.

Seorang juru bicara Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengatakan meskipun kedutaan telah mencabut larangan warga Malaysia untuk menghadiri program tersebut, diyakini bahwa puluhan orang dilaporkan telah berada di sana. (Red/SNT)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.