Nakes Diminta Tulus dan Semangat Bekerja

by Muhammad Aras

TARAKAN, MK – Para petugas maupun karyawan RSUD Tarakan diminta untum tetap tulus dan semangat dalm menjalankan tugasnya. Utamanya di masa pandemi ini. Ini disampaikan Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat menggelar pertemuan dengan jajaran pimpinan dan tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Tarakan, Senin (5/10) siang.

“Secara fisik, terbersit dalam pikiran saya akan harapan bahwa RSUD Tarakan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Sebab, kesehatan merupakan bentuk kebutuhan sekaligus pelayanan dasar yang diinginkan masyarakat,” katanya.

Atas hal tersebut, Teguh menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran RSUD Tarakan. “Semoga para petugas kesehatan di RSUD Tarakan akan terus tulus dan bersemangat dalam bekerja,” ucapnya.

Teguh juga meminta kepada pihak RSUD Tarakan untuk menyiapkan dan menelaah kebutuhan anggaran dan peralatan kesehatan yang dibutuhkan kedepannya. “Ini saat yang tepat untuk mempersiapkan dan menelaah kebutuhan apa saja untuk meningkatkan kinerja RSUD Tarakan karena akan dibahas anggaran untuk kegiatan 2021. Juga mengelola apakah nanti diupayakan lewat APBD Kaltara atau melalui kementerian terkait,” tuturnya.

Di momen tersebut, Teguh menyampaikan juga pentingnya tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan selama pandemi. “Saya berharap nantinya dapat dilakukan tes yang lebih massif dan konsisten melakukan kampanye sejuta masker. Hal ini sudah saya koordinasikan dengan Polda Kaltara dan nanti akan mencoba meminta bantuan dari pihak perusahaan yang ada di Kaltara,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Teguh juga menyerahkan bantuan APD kepada RSUD Tarakan dan RSU Kota Tarakan.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: