Bersinergi untuk Kemajuan Kaltara

by Muhammad Aras

TARAKAN, MK – Senin (5/10) pagi, Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi mengikuti upacara peringatan HUT TNI ke-75 di Mako Lantamal XIII, Mamburungan, Kota Tarakan.

Pada kesempatan ini, Teguh memastikan bahwa sinergitas antara TNI, Polri, pemerintah juga masyarakat sangat menentukan keberhasilan pembangunan di Indonesia. Tak terkecuali di Kaltara.

“Sebelumnya, Dirgahayu TNI ke-75 tahun. Bersama rakyat, TNI kuat. Dan, tahun ini temanya juga pas, sinergi untuk negeri,” kata Teguh.

Diakui Teguh, dalam menjalankan peranannya, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. “Tentunya tanpa dukungan TNI, tidak akan mungkin roda pemerintahan di Kaltara mampu berjalan baik. Dari itu, sinergi sangat penting dilakukan dalam berbagai hal,” jelasnya.

Sinergi antara pemerintah juga TNI dan Polri juga makin penting saat ini. Utamanya, saat menghadapi Pilkada Serentak 2020. “Tentunya peranan TNI dan Polri diharapkan semakin meningkatkan kondusifitas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa pilkada,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Teguh juga kembali mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan dan menerapkan 3 M selama masa pandemi.

Pada kesempatan itu, hadir Danlantamal XIII Tarakan Laksma TNI Haris Bima Bayuseto, Walikota Tarakan dr H Khairul dan lainnya.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: