OPD Diminta Fokus Susun Renja 2021

by Muhammad Aras
Wagub Kaltara H Udin Hianggio didampingi Sekprov Kaltara H Suriansyah saat membuka Forum Perangkat Daerah Provinsi Kaltara, Rabu (18/3).

TANJUNG SELOR, MK – Seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) dituntut untuk bekerja fokus dalam menyusun rencana kerja (Renja) tahun 2021. Ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, H Udin Hianggio saat membuka Forum Perangkat Daerah Provinsi Kaltara di ruang pertemuan lantai 1 Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (18/3).

Fokus dalam penyusunan renja itu, merupakan salah satu upaya penting dalam menghadapi berbagai permasalah kedepan. “Salah satunya, masalah mengenai pandemi COVID-19. Dengan penyusunan rencana yang matang dengan mempertimbangkan kejadian saat ini, membuat kita lebih siap dalam menghadapi kejadian serupa pada tahun-tahun mendatang,” tutur Wagub yang didampingi Sekprov Kaltara H Suriansyah dan Kepala Bappeda-Litbang Provinsi Kaltara Risdianto.

Senada, Sekprov meminta agar penyusunan renja 2021 tidak keluar dari tema pembangunan Kaltara pada tahun depan. “Seperti disepakati, tema pembangunan tahun depan adalah peningkatan industri, pariwisata, dan investasi di berbagai wilayah yang didukung oleh SDM dan infrastruktur untuk pertumbuhan berkualitas,” jelas Sekprov.

Sinkronnya penyusunan renja OPD 2021 dengan tema pembangunan daerah juga akan berpengaruh pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).(humas)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.