PPKA Ajak Pemuda Kaltara Aktif-Kreatif

by Muhammad Aras
Dua pentolan PPKA, Muhammad Idris dan Hairil saat menjadi narasumber ReKa Suara, Selasa (17/3) malam.

TANJUNG SELOR, MK – Aktif dan kreatif menjadi simbol para pemuda yang tergabung dalam Persaudaraan Pemuda Kampung Arab (PPKA). Kental dengan budaya Islamnya, PPKA mempunyai tradisi unik dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan setiap tahunnya. Tak terkecuali tahun ini. Kabarnya, PPKA akan mengadakan berbagai kegiatan menarik mulai pawai obor hingga Da’i cilik.

Tak itu saja, perkumpulan yang telah berdiri selama tiga tahun ini juga rutin mengadakan pembinaan berupa sosialisasi bahaya narkoba dan bersih-bersih masjid. “Dapat dipastikan bahwa para pemuda di perkumpulan kami bebas dari narkoba,” tutur Muhammad Idris, pembina PPKA yang didampingi ketua PPKA Hairil saat menjadi narasumber ReKa Suara, Selasa (17/3) malam.

Nuansa Islami terus digaungkan PPKA. Bahkan, dikabarkan Hairil, tahun ini akan digelar tahlil akbar sebagaimana gelaran serupa 2 tahun lalu. “Pada 2 tahun lalu, kami melakukan doa massal untuk para pejuang bangsa. Alhamdulillah, ada sekitar 5 ribuan jamaah yang hadir,” ucapnya.

Kreativitas mereka juga ditunjukkan dengan kepiawaian dalam mengolah limbah atau barang bekas menjadi barang bernilai ekonomis. “Mewakili para pemuda Kaltara, mari kita berpikir dan berkegiatan positif. Hindari pergaulan bebas dan tidak menggunakan atau mengedarkan narkoba,” tutupnya.(humas)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.