Patuhi Protokol Kesehatan, Masyarakat Kurang Kesadaan Menjaga Jarak

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK ā€“ Maraknya Pandemi Covid-19 Di Indonesia khususnya di Kota Tarakan, Polres Tarakan terus menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan.
AKBP Fillol Praja Arthadira mengatakan masyarakat Kota Tarakan sangat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat berada di luar. Namun, kesadaran masyarkat untuk saling menjaga jarak masih sangat kurang sehingga banyak masyarakat yang berkumpul tanpa menjaga jarak satu sama lain.
ā€œselama kita menerapkan Protokol Kesehatan, saya menilai masyakarat kota tarakan sangat antusias dalam penggunaan masker akan tetapi kurang dalam menjaga jarak. Kapolri terus mengarahkan untuk tidak lelah dalam memberikan himbauan kepada masyakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Hal ini yang menjadi PR kami untuk mencegah penyebaran covid-19.ā€Jelasnya
Untuk mencegah hal tersebut, Polres Tarakan terus memberikan penegakan disiplin terhadap masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan memberikan edukasi dan sosialisasi serta tindakan efek jera kepada masyarakat yang masih melanggar.
ā€œterkait penindakan kami selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung agar mudah diingat sehingga masyarakat dapat menerapkan protokol kesahatan dengan tepat.ā€ Tutupnya(*Pri)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: