Penuhi Instruksi Presiden, Pemprov Percepat Pelelangan

by Muhammad Aras

Salah satu kegiatan proyek infrastruktur yang dilakukan pada awal 2020

TANJUNG SELOR, MK ‚Äď Memenuhi instruksi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) pun menyegerakan proses pelelangan proyek infrastruktur pada 2020. Disebutkan Gubernur, sesuai informasi Unit Layanan Pengadaan (ULP) Biro Pembangunan Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara, dari 20 paket lelang yang terdata per 15 Januari 2020, 10 kegiatan diantaranya sudah selesai tender. Sementara 6 kegiatan dalam proses tender, dan 4 lainnya dalam persiapan tender.

‚ÄúIni sesuai dengan harapan yang diinginkan Presiden, agar pelaksanaan kegiatan di 2020 bisa dimulai lebih cepat dari sebelumnya. Kalau kalkulasinya, setidaknya ada 10 kegiatan pengerjaan fisik yang sudah dapat dimulai pada awal Februari nanti,‚ÄĚ tutur Irianto yang didampingi Kepala Biro Pembangunan Setprov Kaltara, Sunardi, baru-baru ini.

Langkah lain yang dilakukan Pemprov Kaltara untuk mempercepat proses pelelangan itu, yakni memerintahkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemprov Kaltara untuk segera menyusun Rencana Umum Pengadaan (RUP). ‚ÄúRUP itu harus diumumkan melalui SiRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan),‚ÄĚ jelas Irianto.

Gubernur berharap dengan dipercepatnya pelelangan maka pelaksanaan pembangunan akan segera terasakan dampaknya bagi masyarakat.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: