Perkenalkan Kaltara Lewat Borneo Extravaganza 2019

Kamis, September 26th 2019. | Advertorial, Tanjung Selor

TANJUNG SELOR, MK – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi tuan rumah untuk pergelaran Borneo Extravaganza 2019. Kegiatan ini sebagai promosi budaya dan pariwisata yang ada di Pulau Kalimantan kepada daerah lain. Tahun ini, yakni 5-6 Oktober 2019, Bali terpilih sebagai tempat kegiatan.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata (Dispar) Kaltara Saiful Bachry mengatakan, kegiatan ini menjadi event tahunan bagi kelima pemerintah provinsi di Kalimantan. Tempat kegiatannya pun berpindah-pindah tempat.

“Jadi kita keliling daerah tiap tahunnya di luar Kalimantan. Bentuknya, masing-masing provinsi mengadakan pameran dan mengenalkan budayanya masing-masing. Dan kita juga mendapat bantuan dari Kementerian Pariwisata,” katanya.

Dispar Kaltara turut mengajak Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mengelar stand pameran, berupa kerajinan tangan dan makanan khas Kaltara.

Selain mengelar stand pameran, Dispar Kaltara akan melakukan promosi selama satu jam. Bentuknya berupa pertunjukkan paduan suara oleh Dispar Kaltara dan pertunjukan tari dari Tidung Taka, juara satu tarian pesisir HUT RI ke-74 yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara bulan Agustus lalu.

“Setelahnya kita lanjutkan dengan fashion show, untuk mengenalkan pakaian adat Kaltara. Kita turut mengundang talent kebanggaan Kaltara, Uyau Moris untuk perform sekitar 30 menit,” tutupnya. (humas)

tags: , ,

Related For Perkenalkan Kaltara Lewat Borneo Extravaganza 2019