Pesilat SMK 1 Bunyu Ukir Prestasi Internasional

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK ‚Äď 3 pesilat asal Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bunyu meraih prestasi pada Open International Virtual Pencak Silat Tournament yang digelar oleh Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa (Persilat), pada 15 hingga 17 Agustus 2020 secara virtual.

‚ÄúSelamat¬†atas prestasi yang mereka raih. Sekaligus,¬†mengingatkan¬†bahwa¬†prestasi yang diraih jangan membuat lupa diri, teruslah berlatih dengan keras dan jangan sampai terbawa euforia kemenangan,‚ÄĚ kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala¬†Dinas Pendidikan dan Kebudayaan¬†(Disdikbud) Provinsi¬†Kaltara, Firmananur, Rabu (19/8).

Para pesilat yang mewakili¬†Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Kaltara¬†tersebut¬†meraih 3 medali perunggu dalam kategori seni tunggal baku sesuai dengan umur masing.¬†Yakni,¬†Fitria Ramadini, umur 16 tahun; Triono Maulana¬†(17), dan Fathani Lutfiah¬†(15).¬†Untuk diketahui, event ini disertai¬†400 atlet¬†silat¬†dari seluruh dunia.¬†‚ÄúSelain untuk mengasah kemampuan, kejuaraan ini digelar untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75,‚ÄĚ jelasnya.

Pada kejuaraan ini, regional Kalimantan diwakili 2 kontingen. Yakni Kaltara dan Kalimantan Timur (Kaltim). ‚ÄúAdapun yang dipertandingkan dalam event ini adalah kategori tunggal baku dan beregu,‚ÄĚ timpal¬†Kepala Bidang Prestasi Pencak Silat¬†Kaltara,¬†Dony Ari Yuwono. Untuk latihan pesilat sendiri,¬†memakan waktu 2 bulan dengan latihan sehari 2 kali selama 6 hari.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: