Pjs Gubernur Inginkan Pilkada Berjalan Lancar, Masyarakat Sehat

by Muhammad Aras

TANJUNG SELOR, MK – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara, H Teguh Setyabudi menginginkan pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 di Kaltara berjalan lancar, aman, damai dan berintegritas. Juga terhindar dari penularan covid-19. Demikian disampaikan Teguh saat melakukan pertemuan informal dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara Suryanata Al Islami dan pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltara Arif Rochman di salah satu restoran di Tanjung Selor, Sabtu (26/9) malam.

“Kita sama-sama tahu, yang menyelenggarakan Pilkada (Pemiliha Kepala Daerah) ini adalah KPU. Sementara Bawaslu yang mengawasi setiap jengkal tahapannya. Oleh karena itu, melalui pertemuan ini sebagai awal saya di Kaltara, perlu kita mendengar, berbicara mendapatkan masukan dari beliau-beliau. Mungkin masih ada hal-hal lagi yang perlu kita berikan dukungan dalam pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini,” ujar Teguh.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan informal tersebut, kata Teguh, dirinya juga lebih intens bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk berbicara demi suksesi pilkada ini. “Intinya, kita ingin Pilkada Serentak di Kaltara sukses dalam semua hal. Termasuk juga sukses tidak menjadi klaster penyebab bencana non alam Covid-19,” tegasnya.

“Terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu. Saya tahu kedua lembaga ini bekerja luar biasa, tidak kenal lelah.  Kita cuma bertemu informal. Tetapi denga cara informal itu justru banyak hal yang bisa kita gali untuk kita lakukan perbaikan-perbaikan dan penguatan-pengutan,” imbuhnya.

Teguh menambahkan, sebagai penjabat sementara gubernur yang diberi tanggung jawab untuk turut mensukseskan Pilkada Serentak di Kaltara, bersama KPU dan Bawaslu akan terus update informasi. “Kita semua berharap, berusaha, dan berdoa pilkada ini bisa tercapai dengan sukses, lancar, demokratis, berintegritas, dan aman Covid-19,” tutup Teguh.(humas)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: