PSSI Belum Tentukan Sekjen Baru Pengganti Ratu Tisha

by Muhammad Reza

Ratu Tisha Destria menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI

JAKARTA – PSSI belum menentukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) baru pengganti Ratu Tisha Destria yang mengundurkan diri. Komite Eksekutif (Exco) PSSI membantah isu yang beredar jika Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita akan menggantikan Tisha.

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri sempat mengatakan Maaike Ira akan naik menjadi Sekjen. Namun salah satu anggota Exco PSSI Yunus Nusi membantah isu tersebut.

“Hingga saat ini kami belum memikirkan siapa pengganti Tisha sebagai Sekjen PSSI. Semua akan melalui proses lebih lanjut,” kata Yunus Nusi di situs PSSI.

Menurut Ketua Komite Sepak Bola PSSI itu, hingga kemarin Ketua Umum PSSI dan Exco belum menerima surat pengunduran diri Ratu Tisha.

“Tentang pengunduran diri Sekjen, kami masih menunggu arahan Ketua Umum PSSI, baik untuk menggelar rapat Exco, termasuk juga menentukan pengganti Sekjen. Hingga saat ini siapa pelaksana tugas atau pejabat sementara Sekjen PSSI belum kami putuskan secara resmi,” tambah Yunus, yang juga menjabat Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Kalimantan Timur.

Sementara itu, anggota Exco PSSI lainnya, Haruna Soemitro menambahkan bahwa proses penggantian Sekjen harus sepengetahuan dan persetujuan oleh Ketua Umum dan Exco PSSI.

“Tolong kasih tahu saya yang berasal dari desa ini, kalau Sekjen mundur apakah penggantinya harus Wakil Sekjen?,” kata Haruna.

Ratu Tisha resmi mengundurkan diri dari jabatan Sekjen PSSI yang telah diembannya sejak 2017. Selama berkarier di PSSI, perempuan asal Banten itu terlibat dalam pelaksanaan kompetisi usia muda Elite Pro Academy Liga 1 U-16, U-18, U-20 dan Liga 1 Putri.

Sebagai Sekjen PSSI, Ratu Tisha memiliki andil yang tidak sedikit atas terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.Mundurnya Tisha diduga karena protes anggota Komisi X DPR RI, Djohar Arifin.

Mantan Ketum PSSI itu tidak diberi akses duduk di bangku VIP saat Timnas Indonesia tampil di SEA Games 2019 Filipina. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun mengatakan Tisha kerap kali terlalu jauh dalam mengambil keputusan.

Ia akhirnya membatasi peran Tisha di PSSI, bahkan untuk sekadar berbicara kepada wartawan. Apalagi kemudian ada jabatan baru di PSSI, yakni wakil sekjen yang dihuni Maaike Ira Puspita. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: