Puskesmas Sesua Dapat Bantuan APD Dari IKA FK UNPAD Bandung

by Redaksi Kaltara

MALINAU – Ditengah kekhawatiran masyarakat dengan pandemi virus Corona (Covid-19) saat ini, tenaga kesehatan sangat membutuhkan Alat Pelindung Diri (APD). Namun karena keterbatasan dari pusat sehingga banyak rumah sakit dan puskesmas yang berinisiatif mencari donasi baik dari swasta, organisasi maupun individu sampai ke luar daerah.

Salah satunya adalah UPTD Puskesmas Desa Sesua Kecamatan Malinau Barat yang mendapatkan bantuan dari Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung 2008 (IKA FK UNPAD). Bantuan tersebut berupa Alat Pelindung Diri, screening suhu tubuh, sepatu boot, masker dan head cover.

Bantuan ini bermula dari salah satu petugas Puskesmas Sesua yang mengirimkan permohonan bantuan alat pelindung diri kepada ikatan alumni tersebut dengan mengikuti semua prosedur yang dibutuhkan. “Alhamdulillah permohonan yang kami kirimkan di respon dengan cepat, bahkan menjadi prioritas bantuan mereka,” jelas Nur Salam selaku penanggungjawab penanganan Covid-19 di Puskesmas Desa Sesua.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada IKA FK UNPAD 2008 Bandung yang sudah memberikan bantuan kepada kami dan akan kami pergunakan dengan baik”, tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: