Bertambah Lagi, Dua Jamaah Tabligh Akbar Positif Covid-19

by Supriyadi Rodrigers

TARAKAN, MK – Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Kota Tarakan kembali bertambah 2 Orang. Kedua Pasien Tersebut merupakan Jamaah Tabligh Akbar Klauster Gowa Sulawesi Selatan. Total Pasien Positif Covid-19 (20/04/2020) Kota Tarakan sebanyak 23 Orang, 1 Orang diantaranya dinyatakan Sembuh.

Hal ini sampaikan langsung oleh Juru Bicara Covid-19 Kota Tarakan, dr. Devi Ika Indriarti dalam Press Release Harian Melalui Video Konferensi di Dinas Kesehatan Kota Tarakan.

“Penambahan 2 Pasien Positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan specimen dari Balai Besar Laboratorium Kesehatan (Balitbangkes) Surabaya. Pasien tersebut berasal dari Klaster Gowa Sulawesi selatan” Kata Devi dalam Press Release Harian.

Pasien tersebut berinisial HS (36 Th) berdomisili di Kelurahan Pantai Amal RT. 07, Kecamatan  Tarakan Timur dan HZ (48 Th) berdomisili di Karang Anyar RT. 59, Kecamatan Tarakan Tengah.

“Saat ini petugas kesehatan sedang melakukan tracking kepada kedua pasien tersebut” Ujarnya

Tercatat hingga saat ini, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 3 Orang. Satu Orang meninggal Dunia dan 2 orang masih menunggu hasil pemeriksaan swab di Balitbangkes Surabaya. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 180 orang.

 “Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 3 Orang, sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumloah 180. Pantauan yang dilakukan oleh puskesmas sesuai tempat tinggal ODP sebanyak 62 orang, an 118 Orang dinyatakan sehat serta mendapatkan surat keterangan sehat dari puskesmas” Tegasnya

Orang tanpa Gelaja (OTG) berjumlah 288 orang. OTG adalah Orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Dari 288 Orang, dilakukan pemantauan sebanyak 167 orang, dan selesai pemantauan 121 Orang” tambahnya

Sementara itu, Warga Kota Tarakan yang sudah melaporkan diri melalui Hotline Dinas Kesehatan Kota Tarakan setelah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit sebanyak 785 Orang.

“Saya Harap masyarakat Kota Tarakan dapat memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, PDP, dan OTG.” Harapnya (*SR25)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: