Satpol PP Malinau Musnahkan Ribuan Botol Miras

by Redaksi Kaltara

MALINAU –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras (miras) hasil operasi penyakit masyarakat (pekat) dan operasi pos perbatasan yang berlangsung di depan halaman Stadion Utama Sepak Bola Malinau, pada Jum’at (20/03).

Dalam laporannya Kepala Satpol PP dan Damkar Drs. H. Kamran, M.Si mengatakan bahwa pemicu awal terjadinya tindak kejahatan di masyarakat adalah minuman keras. Mengingat pengaruh negatif minuman keras bagi masyarakat sangatlah luar biasa.
“Hal tersebut menyebabkan rusaknya tatanan sosial masyarakat karena hilangnya eksistensi sebagai manusia. Baik secara individu maupun kolektif serta berdampak pada instabilitas lingkungan kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini merupakan hasil kegiatan rutin dan operasi pekat yang dilaksanakan bersama Satpol PP, TNI, Polri dan yang terkait dengan jumlah barang bukti dari hasil kegiatan ini berhasil menemukan minuman keras yang beralkohol dengan berbagai macam merk terhitung dari bulan Juli 2019 sampai dengan Februari 2020.

“Beer bintang dengan kadar alkohol 5% sebanyak 2.825 kaleng dan 93 dos. Minuman jenis El Diablo dengan kadar 12% sebanyak 9.038 kaleng dan 377 dos. Minuman jenis Horses dengan kadar 14% sebanyak 289 kaleng dan 12 dos. Minuman jenis Labour 5 dengan kadar 43% sebanyak 49 botol dan 4 dos. Minuman jenis Red Bull dengan kadar 30% sebayak 10 botol. Chivas dengan kadar 40% sebanyak 24 botol dan 2 dos. Minuman jenis Ciu dengan kadar 45% sebanyak 75 botol. Dan minuman jenis Peter Vella dengan kadar 8% sebanyak 1 dos dan 20 liter. Jumlah total keseluruhan adalah 12.330 botol dan kaleng,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Dr. Yansen TP, M.Si sangat mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan oleh Satpol PP, TNI, Polri yang telah bekerjasama membangun keterpaduan kerja sehingga pemusnahan barang bukti miras ini bisa dilaksanakan.
“Harapan kita tetap terus tingkatkan kewaspadaan serta upaya kita bersama untuk memaksimalkan tingkat kesehatan masyarakat yang terbaik melalui budaya-budaya yang positif dengan menghilangkan budaya miras di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.
“Terima kasih untuk semuanya, untuk adik-adik Satpol PP, saya tahu kalian semua bekerja keras untuk ini. Tetaplah bersemangat, ini bukan tugas pribadi tetapi ini tugas daerah untuk negara kita,” tuturnya. (Red/Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: