Siapkan 600 Paket Buka Puasa Untuk Masyarakat, Brimob Kaltim dan Bhayangkari Peduli Covid-19

by Muhammad Aras

Balikpapan, MK – Bertempat di lapangan Mako Satbrimob Polda Kaltim telah dilaksanakan kegiatan Dapur Lapangan Brimob Kaltim dan Ibu Bhayangkari yang dilanjutkan dengan pembagian 600 Nasi bungkus untuk buka puasa kepada masyarakat di Kota Balikpapan yang terdampak Covid-19, Kamis (14/5/2020).

Kegiatan ini selain bertujuan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke 40 juga sebagai Bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Balikpapan.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, S.I.K mengatakan bahwa, “hari ini kami terus melaksanakan dapur lapangan Brimob yang telah berjalan selama masuknya Covid-19 di Indonesia. Sesuai perintah Dankorbrimob Polri dan untuk memberikan makanan kepada masyarakat yang terdampak Virus Corona.” Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Tetapi kebetulan hari kamis ini dibantu ibu Bhayangkari Cabang Satbrimob Daerah Kalimantan Timur sehingga makanan yang kita masak pada hari ini akan di drop sebanyak 600 bungkus pada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Balikpapan.

Dan dari pantauan kami bahwa anggota dan Bhayangkari sudah mampu membuat 1 hari sebanyak 600 buah nasi bungkus kita berharap bantuan ini mampu meringankan beban masyarakat yang penghasilannya terdampak Virus Corona.

“Ini merupakan kepedulian kita untuk bergotong-royong memerangi Covid-19 serta bhakti Brimob Kaltim untuk masyarakat. Kemarin anggota Brimob Saja sekarang ibu Bhayangkari turut membantu,” kata John Huntal Sarjananto Sitanggang.
Makanan nantinya akan dibagikan langsung ke masyarakat, untuk mengurangi adanya kerumunan. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran dari pemerintah, dengan berdiam diri di rumah, jaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker ketika ke luar rumah.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: