Ketua Fraksi NasDem Malinau Sarankan Warga Lebih Patuh

by Redaksi Kaltara

MALINAU, MK – Semakin bertambahnya jumlah pasien yang terpapar virus corona membuat ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Malinau, Ferdinan menyarankan agar warga lebih patuh terhadap peraturan pemerintah dan protap covid19.

Pasalnya, berdasarkan rilis resmi dari gugus tugas Covid 19 Kabupaten Malinau beberapa waktu lalu menyebutkan telah terjadi peningkatan OTG 41 orang, ODP 10 orang, PDP 9 orang, positif 27 orang, sembuh 3 orang. Data ini menunjukan bahwa semakin lama semakin banyak yang tersandra pemdemi covid19 ini.

Menanggapi hal tersebut, Ferdinand mengaku kaget dan tidak percaya, dirinya meminta agar warga lebih patuh akan himbauan dan peraturan pemerintah tanpa kecuali.

”Saya minta warga patuhi protap Covid 19, jaga jarak, selalu memakai masker jika keluar rumah, jika tidak berkepentingan diluar sebaiknya di rumah saja”. Ungkapnya saat dihubungi media ini melalui handphone selulernya.

Lebih lanjut, Ferdinan menjelaskan jika dilihat dari sisi pertahanan warga melalui desa dan rt masing-masing, harus diakui setiap pintu keluar masuk desa dan rt selalu dijaga dengan sigap oleh penjaga portal, namun tidak menutup kemungkinan, jika protap covid19 tidak diikuti dengan benar akan berdampak buruk terhadap warga itu sendiri.

Menurut Ferdinand, positif corona di Kabupaten Malinau akan bertambah jika pasien yang ada sebelumnya sudah melakukan kontak dengan warga secara tidak sengaja, hal Ini akan sangat membahayakan jika penyebaranya semakin meluas.

“Saya memprediksikan jumlah positif akan bertambah jika pasien yang sebelumnya pernah melakukan kontak dengan orang lain dan ini akan sangat berbahaya bagi semua orang”. Jelasnya.

Ferdinand berharap agar wabah ini segera berkahir, semua aktifitas masyarakat kembali pulih seperti sebelumnya. Tutur Sekretaris DPD Partai NasDem Malinau ini kepada Metro Kaltara mengakhiri wawancara. (Red/MK*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: