Temui Kepala BIN, Gubernur Sampaikan Rencana Pembangunan Kantor

by Muhammad Aras

JAKARTA, MK – Sesuai arahan dari Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan, peletakan batu pertama dimulainya pembangunan Kantor BIN Daerah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), tetap akan dilakukan pada Senin (23/03) mendatang. Namun karena kesibukan tugas yang tidak bisa ditinggalkan, diarahkan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mewakilinya dalam acara nanti.

Demikian informasi yang disampaikan Gubernur usai bertemu dengan Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan di Ruang Kerja Kantor BIN Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (19/03).

“Dalam pertemuan tadi, saya melaporkan rencana peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor BIN Perwakilan Provinsi Kaltara di Tarakan pada Senin, 23 Maret 2020,” kata Gubernur. Mengingat kesibukan BIN, lanjutnya, di mana baik Kepala dan juga Waka BIN (Letjen TNI (Purn) Teddy Lhaksmana) tidak bisa meninggalkan tempat, Budi Gunawan memberi arahan agar Gubernur Kaltara saja mewakili, sekaligus membacakan sambutan Kepala BIN pada acara nanti.

Selain bertemu Budi Gunawan, di hari yang sama Gubernur juga berkesempatan menemui Wakil Kepala BIN, Teddy Lhaksmana di ruang kerjanya.

Irianto mengatakan, pembangunan Gedung Kantor BIN Provinsi Kalimantan Utara sudah kita rencanakan sejak tahun lalu.   Kantor BIN Provinsi Kaltara akan dibangun pada lahan seluas 6.555,21 m2 di Jalan Bhayangkara, Kota Tarakan.

“Kenapa penting dibangun Kantor BIN di Kaltara? Ini merupakan usulan kita, sebagai upaya Pemprov Kaltara, mendukung sistem keamanan nasional. Pasalnya, Kaltara adalah salah satu daerah yang menjadi beranda nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Gubernur.

Karena itu, kata Irianto, adanya gedung kantor ini, merupakan bentuk dukungan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada BIN Kaltara.  “Ini juga sebagai bentuk sinergitas yang diberikan, supaya seluruh instansi dapat saling bersinergi dengan baik,” imbuhnya.(humas)

Related Articles

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.