Tim PKK Proaktif Cegah Stuting di Tana Tidung

by Redaksi Kaltara

Tideng Pale, MK – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim Ali bersama Diana Chris Hendrik beserta anggota PKK Kabupaten Tana Tidung mengunjungi sejumlah pos pelayanan terpadu (Posyandu) di Kabupaten Tana Tidung. Kali ini kunjungan dilakukan di Posyandu Bawah Lima Tahun (Balita) Desa Mendupo dan Posyandu Lanjut Usia (Lansia) Desa Periuk.

Kunjungan ini merupakan bentuk perhatian TP PKK Kabupaten Tana Tidung yang dillakukan secara nyata kepada masyarakat. Ketua TP PKK juga ingin melihat langsung kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan secara swadaya masyarakat.

Diharapkan melalui kegiatan posyandu, kondisi gizi buruk dan kesehatan yang tidak baik pada balita dan lansia tidak terjadi di Bumi Upun Taka sebutan lain Kabupaten Tana Tidung.

“saya berharap melalui kegiatan pelayanan kesehatan yang dilakukan di Posyandu-posyandu ini dapat membantu pemerintah dalam mengatasi kondisi stuting yang ada. Kegiatan ini juga bentuk upaya sinergi PKK dengan Pemerintah Daerah dalam program kerja dibidang kesehatan” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung saat berkunjung ke sejumlah Posyandu Kamis Pagi tadi (08/04/21)

Vamelia Ibrahim Ali dan Diana Chris Hendrik juga memberikan bingkisan kepada sejumlah peserta posyandu dan melakukan pengecekan data jumlah warga yang memanfaatkan layanan fasilitas kesehatan di posyandu tersebut.

Sekedar diketahui stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga dapat mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak. Seperti tidak berkembangnya kondisi tinggi badan pada anak, atau menjadi lebih rendah atau (kerdil) dari standar usianya.

Sumber: Diskominfo

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: