Timnas U-23 Gagal Juara SEA Games, PSSI Tetap Kucurkan Bonus

by Muhammad Reza

Ist

Jakarta – Induk organisasi sepak bola Indonesia, PSSI tetap memberikan apresiasi Timnas U-23 meski gagal memboyong emas SEA Games 2019. Ketum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule berjanji akan tetap mengucurkan bonus kepada Evan Dimas dkk.

Iwan Bule menyebut, apa yang dilakukan para penggawa Garuda Muda di SEA Games 2019 Filipina sudah luar biasa. Meski kalah 0-3 dari Vietnam di final dan harus menunda impian mengakhiri dahaga juara sejak 1991, pria berpangkat Komjen ini merasa, para pemain tetap harus dapat apresiasi.

“Pasti (soal bonus), besar-kecilnya nanti dibicarakan. Kita bersyukur dari babak awal bisa lolos grup, semifinal dan final. Inginnya menang namun bola bundar. Anak-anak sudah melakukan yang terbaik,” kata Iwan ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta.

Sementara itu, Manajer Timnas U-23 Sumardji mengatakan sejak awal memang soal bonus diberikan ketika berhasil meraih medali emas. Namun, dengan hanya meraih perak, bukan berarti bonus batal diberikan.

“Ketika yang didapat kemarin bukan emas, tentu pembicaraan awal tidak kami sampaikan. Kami ingin prestasi berupa emas. Dan itu sudah disepakati anak-anak yang kita bela, di final itu bukan bicara bonus tapi harga diri bangsa. Itu yang kita utamakan kemarin,” kata Sumardji.

Selain dari PSSI, skuat Timnas U-23 juga akan menerima bonus dari pemerintah. Seperti yang telah dijanjikan pemerintah lewat Kemenpora, para penggawa Garuda Muda akan menerima Rp 50 juta sebagai apresiasi atas keberhasilan mereka meraih medali perak. Adapun, pelatih Indra Sjafri akan menerima bonus Rp65 juta. (medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: