5 Pasien OTG Malinau Dipulangkan

by Redaksi Kaltara

Malinau – Gugus Tugas Covid-19 Malinau kembali memulangkan 5 pasien yang masuk dalam daftar Orang Tanpa Gejala (OTG) setelah hasil Swab Test menunjukkan negatif. Mereka diperbolehkan untuk kembali ke rumah masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) dr. John Felix Rundupadang, M.P.H menjelaskan bahwa pasien yang dipulangkan ini merupakan pasien hasil Rapid Test reaktif yang dilaksanakan di lingkungan RSUD Malinau.

Dilakukannya Rapid Test di lingkungan RSUD Malinau ini dalam rangka memantau dan menjaga seluruh tenaga kesehatan dalam kondisi yang betul-betul sehat dalam bertugas melayani masyarakat Malinau.

“Pelaksanaannya sendiri tidak saja pada tenaga kesehatan yang bersentuhan langsung dengan pasien seperti dokter, perawat tetapi juga pada petugas laundry, CS dan petugas di bagian administrasi,” ujarnya.

Mereka yang dipulangkan ini adalah tenaga-tenaga non keperawatan yang hasil Swab Testnya menunjukkan negatif. Hasil swab diperoleh setelah menunggu kurang lebih 3 minggu lamanya.

“Kita bersyukur bahwa sampai saat ini tenaga kesehatan baik itu keperawatan maupun non keperawatan belum ada yang terkonfirmasi positif. Baik di Puskesmas maupun yang bekerja di RSUD Malinau,” ungkapnya.

“Tenaga-tenaga kita masih steril dari kasus konfirmasi Covid-19. Kita bersyukur dengan apa yang sudah kita lakukan dan ini akan terus kita evaluasi,” tuturnya. (Diskominfo)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: