Antisipasi Guankamtibmas, Brimob Lakukan Patroli Sahur di Pasar Baru Balikpapan

by Muhammad Aras

BALIKPAPAN, MK – Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A melakukan patroli ke Pasar Baru Balikpapan jelang sahur, Selasa (28/4/2020) dini hari.

Patroli itu dipimpin oleh Danton 4 Yon A Pelopor Aipda Rexon Miru bersama dengan 7 anggota Batalyon A Pelopor lainnya dalam rangka pengimplementasian Bakti Brimob Kaltim Untuk Masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengungkapkan, kegiatan patroli tersebut sengaja dilakukan pada jam pagi menjelang makan sahur.

Utamanya, untuk mengantisipasi masyarakat yang mungkin masih melaksanakan Sahur On The Road ataupun melakukan aktifitas yang tidak penting di malam hari.

Pasalnya, kegiatan Sahur On The Road maupun kegiatan berkumpul-kumpul saat ini dilarang guna pencegahan, pengendalian, dan penanggulangan penyebaran penyakit Covid-19.

Selain itu, patroli rutin cipta kondisi keamanan, keselamatan dan ketertiban masyarakat juga diharapkan dapat meningkatkan kondusivitas wilayah Kota Balikpapan.

Saat berpatroli, petugas juga menghimbau untuk selalu jaga pola hidup bersih, physical distancing, sosial distancing, sering cuci tangan dan memakai masker kepada warga yang masih beraktivitas maupun yang tidur di jalanan.

“Semoga apa yang sudah kami sampaikan baik protokoler kesehatan maupun maklumat kapolri bisa diterima dan dilaksanakan oleh masyarakat,” pungkas John Huntal. (*)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: