Bambang Susantono Resmi Jadi Kepala Otorita IKN

by Redaksi Kaltara

Bambang Susantono

Jakarta, MK – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai kepala dan wakil kepala otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Istana Negara, Jakarta. Pelantikan tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 19M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN.

Presiden mengambil sumpah jabatan dua pejabat negara yang dilantik tersebut. “Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai kepala dan wakil kepala otorita IKN dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturan dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” ucap Jokowi diikuti Bambang dan Dhony, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Bambang dikenal sebagai pakar perencanaan infrastruktur dan transportasi. Dia pernah diangkat menjadi Wakil Menteri Perhubungan pada 2009 dan menjadi pelaksana tugas Menteri Perhubungan setelah Evert Ernest Mangindaan pada 2014.

Dia juga pernah menjabat sebagai Deputi Menko Perekonomian Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pada 2007-2010. Untuk mengurai maslah transportasi, Ketua Umum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) periode 2004-2010 ini lebih menekankan pada sistem transportasi yang humanis.

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.