Surya Paloh Minta Isu Penundaan Pemilu Tak Lagi Dibahas

by Redaksi Kaltara

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan)

Jakarta, MK – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan NasDem menolak penundaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dia meminta isu itu tidak lagi dibahas.

“Saya sudah menjelaskan sikap Partai NasDem yang jelas di tengah-tengah publik,” kata Surya Paloh saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Menurut dia, energi bangsa lebih baik disalurkan untuk hal yang produktif. Apalagi, Indonesia tengah menghadapi ancaman gejolak global yang disebut bakal berdampak pada dalam negeri. Tanah Air juga tengah diguncang permasalahan pelik kebutuhan sembako.

“Bahwa betapa sisa energi yang kita miliki ini harus bisa kita curahkan, lebih fokus kepada hal yang lebih produktif,” ungkap dia.

Surya Paloh tak mempermasalahkan jika ada pihak yang mendorong penundaan Pemilu 2024. NasDem menghargai sikap tersebut.

“Silahkan kalau memang para pihak bisa meyakini bahwa konsepsi dan gagasan pemikiran itu bisa diteruskan, NasDem tetap menghargai,” sebut dia.

Surya Paloh tak akan menginisiasi pertemuan pimpinan partai politik untuk menyatukan pandangan terkait penundaan Pemilu 2024. Namun, dia baru akan mengambil inisiatif jika ada yang diminta.

“Kalau saya diminta sebagai kakak sebagai senior tentu saya harus ambil inisiatif itu,” ujar dia.

(AZF/medcom)

Related Articles

Bagaimana Tanggapan Anda?....

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.